Daftar Situs Internet Yang Bermanfaat Bagi Anak Kuliahan

Saat memasuki dunia perkuliahan. Kebutuhan hidup seseorang akan meningkat. Apalagi buat yang jauh dari orang tua, tidak cuma makan dan tempat tinggal, anggaran buku dan tugas penelitian membengkak. Kalau begini, kita dituntut pintar mengelola keuangan. Buat anak kuliahan, gak usah khawatir. Ada 5 situs yang membantu seluruh kebutuhanmu selama kuliah. Apa saja?

1. Sribulancer.com

Sribulancer adalah situs yang mempertemukan perusahaan dengan para pekerja lepas. Karena freelance tidak terikat jam kerja, situs ini sangat direkomendasikan untukmu. Kamu bisa memilih kategori lowongan yang sesuai keahlian. Ada kategori website, penulisan, desain, bisnis dan pemasaran, pengembangan dan aplikasi mobile, serta data entri. Kamu juga bisa membaca artikel-artikelnya demi meningkatkan skill.
 
2. Jurnal LIPI

Situs ini menyediakan jurnal gratis! Meski tampilannya sederhana, tidak perlu bingung mencari jurnal yang diinginkan. Carilah di kolom pencarian dan klik hasilnya. Tampilan selanjutnya, klik “arsip lengkap” (di bawah kolom “Penulis”) atau nomor di bawahnya. Begitu muncul deretan judul, klik salah satu. Kamu akan melihat abstrak jurnal. Langsung saja klik “Naskah lengkap” di kiri bawah. Jika naskah tersebut berlisensi terbuka, jurnal langsung terunduh ke PC.
 
3. Buku E-LIPI

Lebih dari 1.000 buku dapat diunduh gratis dalam format PDF. Tinggal cari kata kunci buku, klik judul, klik “unduh naskah PDF” di sebelah kiri. Selesai! Buku terunduh otomatis ke folder penyimpanan.

4. Bukupedia.com

Bukupedia.com memiliki banyak koleksi buku dari beragam kategori dan E-book. Mulai dari ekonomi, teknologi, sastra, arsitektur dan sebagainya juga tersedia. Di samping itu, kamu juga dapat membeli buku impor dari Amazon dengan mata uang rupiah dan tanpa kartu kredit. Menarik, bukan?
 
5. LiveOlive.com

Situs dengan tagline “Money Center” ini, sebenarnya ditujukan untuk cewek. Namun cowok-cowok bisa mencobanya. Sebab aplikasi gratis ini sangat berguna untuk proyeksi keuangan sekarang hingga masa depan. Dalam “Money Map”, kamu diharuskan mengisi data pribadi, kekayaan bersih, gaya hidup, sumber pendapatan, dan rencana pensiun. Tenang! Kamu tidak perlu mengisi semua data yang belum dimiliki, kok! Data tersebut bisa diubah seiring fase hidupmu.

Bagaimana? Semoga situs tadi bermanfaat ya buat kamu!A


0 komentar:

Posting Komentar