Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Baru

Bukan cuma itu, smartphone juga menjadi pendamping yang pas untuk membantu pekerjaan Anda. Berkat ponsel pintar, sekarang Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa harus berada di kantor.

Selain itu, smartphone turut andil pula untuk jaminan hiburan Anda. Mulai dari mendengarkan lagu, menonton video, hingga bermain games dapat dilakukan dengan mudah.
Bukan cuma itu, smartphone juga menjadi pendamping yang pas untuk membantu pekerjaan Anda. Berkat ponsel pintar, sekarang Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa harus berada di kantor.


Hadirnya ponsel pintar memang sangat membantu berbagai aktivitas di dunia maya. Bayangkan saja, Anda sekarang bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat tanpa harus memikirkan jauhnya jarak yang sedang Anda hubungi.

Eiits, tapi tidak semua ponsel pintar bisa handal seperti itu, lho. Karena ada beberapa smartphone yang tidak memiliki performa yang ciamik. Makanya, Anda harus cermat dalam memilih ponsel pintar. Berikut ulasannya!

1. Prosesor yang Dipakai


Menjadi otak di dalam smartphone tentunya membuat prosesor menjadi komponen yang paling berpengaruh. Semakin tinggi prosesor yang dimiliki sebuah smartphone akan membuat performanya semakin cepat. Untuk saat ini, Anda bisa mencari ponsel dengan prosesor Octa Core (8 prosesor).

2. Kapasitas Penyimpanan


Random Access Memory atau yang biasa Anda kenal dengan RAM juga memiliki peranan penting terhadap kinerja smartphone. Berperan sebagai kapasitas penyimpanan, RAM biasanya bekerja sama degan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Agar pengolahan data bisa berjalan lancar, Anda bisa memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM besar, seperti 3GB.

Selain memperhatikan besaran RAM, Anda juga harus cermat untuk kapasitas penyimpanan memori internal. Smartphone akan lebih baik jika memiliki memori internal yang besar, seperti 64 GB. Hal ini agar Anda dapat menyimpan berbagai file penting dengan mudah tanpa menggangu performa smartphone.

3. Beragam Fitur

Agar lancar membantu pekerjaan, tentunya smartphone yang Anda pilih harus memiliki fitur yang mumpuni. Pastikan smartphone yang Anda idamkan memiliki fitur, seperti fingerprint, turbo charging, NFC, dan yang lainnya.

Tidak ketinggalan, pastikan juga jika ponsel pintar yang Anda inginkan sudah didukung oleh fitur USB On The Go. Fitur ini dapat memudahkan Anda mentransfer data ke flash disk, maupun sebaliknya.

Jadi jangan sampai salah pilih pendamping Anda untuk bekerja, ya!



0 komentar:

Posting Komentar