Rahasia Sederhana Agar Ruangan Terlihat Indah

Sirkulasi udara bisa lebih baik. Selain nyaman, lebih sedap dipandang mata.Itulah tadi keuntungan ruangan dengan plafon atau langit-langit tinggi memiliki banyak keuntungan.

Namun bukan berarti ruangan dengan plafon rendah tidak keren dan nyaman. Ada sejumlah trik untuk menyiasatinya. Kumpulan trik berikut dapat Anda coba.

Kunci utama adalah kesederhanaan. Pilih perabot dengan gaya sederhana dan warna senada.

Cat plafon dengan warna yang lebih terang dari warna dinding. Warna putih disarankan untuk ruangan berplafon rendah.

Sebagai alternatif, Anda bisa memilih kertas pelapis dinding (wallpaper) dengan warna dan motif berani untuk mengalihkan perhatian dari plafon yang rendah.

Plafon rendah membuat Anda tak bisa memaksimalkan ruang vertikal. Buatlah solusi ruang penyimpanan horizontal.

Rak terbuka yang memanjang dari ujung ke ujung ruangan bisa jadi pilihan. Cari yang tak terlalu tinggi. Anda bisa mencoba memasangnya di ruang tengah.

Sementara untuk di dapur, buat rak setinggi plafon. Selain memaksimalkan ruangan, ini juga membuat kesan plafon lebih tinggi.

Pilih perabot yang tidak terlalu tinggi. Tempat tidur, sofa, dan lain sebagainya. Hindari perabot dengan kesan besar dan lebar.

Estetika ruangan berplafon rendah juga perlu diperhatikan. Misalnya tirai. Pilih warna tirai yang senada dengan dinding. Posisikan dekat dengan plafon untuk membuat kesan ruangan lebih tinggi. Panjang tirai disarankan tidak mencapai lantai. Juga tidak terlalu pendek.

Unsur pendukung lain adalah lampu. Lampu gantung bisa digunakan. Pastikan ukurannya tidak terlalu panjang dan besar. Karena akan membuat kesan ruangan sesak.

0 komentar:

Posting Komentar