Tips Sederhana Agar Packing Menjadi Lebih Mudah

Mudik bersama keluarga memang menyenangkan, meskipun kegiatan satu ini juga bisa menjadi sangat merepotkan. Terutama jika Anda juga perlu menyiapkan semua kebutuhan keluarga, termasuk anak-anak, alias packing.

Anda perlu memastikan semua kebutuhan keluarga terbawa dengan baik dalam barang bawaan Anda. Di sisi lain, Anda juga perlu memastikan barang bawaan tidak terlalu banyak sekaligus aman.

Melansir dari laman Eagle Creek, Senin (19/6/2017), berikut tips packing untuk perjalanan keluarga yang bisa Anda aplikasikan saat menyiapkan kebutuhan mudik Lebaran.

1. Kemas bersilang

Meskipun anak Anda sudah cukup besar untuk membawa tasnya sendiri, tidak kemas bersilang tetap dibutuhkan. Ini artinya, jangan Anda memasukkan seluruh kebutuhan satu orang di dalam satu tas. Jika anggota keluarga Anda ada empat, pastikan keempat tas memiliki barang dari masing-masing anggota keluarga. Ini untuk mencegah kehilangan semua barang jika satu tas hilang di jalan.

2. Masukan elektronik ke dalam satu tempat
Elektronik sudah menjadi sahabat sehari-hari Anda maupun anak. Namun, jika ditempatkan secara tersebar, benda ini rentan untuk hilang atau rusak. Maka satukan mereka dalam satu tempat agar mudah juga untuk diambil.

3. Batasi bawa mainan
Mainan memang penting untuk menjaga anak Anda tetap terhibur selama perjalanan mudik. Namun, batasi anak untuk tidak membawanya terlalu banyak, karena justru akan merepotkan. Satu tas kecil sudah cukup banyak untuk membawa mainan.

4. Maksimalkan tempat

Layaknya tips packing kebanyakan, memaksimalkan tempat adalah segalanya. Dengan ini, Anda tidak perlu membawa terlalu banyak tas, tetapi semua kebutuhan tercukupi. Masukkan barang-barang Anda ke dalam pouch sesuai dengan golongannya agar bawaan Anda lebih terorganisir.

5. Bawa snacks

Makanan kecil akan membantu Anda tetap berenergi selama di perjalanan. Jika Anda masih berpuasa, maka makanan kecil akan membantu untuk membatalkan puasa ketika belum bisa menemukan tempat makan di jalan.

6. Persiapan untuk suara bising
Perjalanan biasanya rentan dengan suara bising. Maka ada baiknya Anda membawa earplug, jika memang terlalu bising dan mengakibatkan anak Anda rewel. Ini juga membuat mereka lebih mudah tidur selama perjalanan.




0 komentar:

Posting Komentar