Bukalapak Sepeda, Semua Jenis Sepeda Ada Disini

Sekarang ini, menjumpai orang yang naik sepeda mungkin dapat dibilang tidak seramai jaman dahulu kala, dimana kendaraan bermotor belum banyak yang memiliki. Namun tak jarang juga orang menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka seperti anak-anak sekolah usia SD-SMP misalnya, masih banyak yang menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah, selain itu banyak orang yang menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor atau bekerja dan melakukan kegiatan lainnya sehari-hari. Membeli sepeda pun sudah bukan hal yang sulit lagi karena Anda dapat menemukan beragam jenis sepeda yang dijual di Bukalapak sepeda ,Di antaranya adalah:
1. Sepeda gunung.
Sepeda gunung yang juga disebut dengan MTB atau mountain bike ini merupakan jenis sepeda yang memang lebih cocok digunakan di area pegunungan maupun medan berat yang lainnya. Sepeda ini pertama kali digunakan untuk melintasi area perbukitan San Francisco. Sepeda ini memiliki ciri yang khas seperti: rangkanya terbuat dari pipa yang lebih besar daripada jenis sepeda lain dan juga lebih kuat, serta ukuran rodanya 26 inch dengan tapak ban yang agak lebih lebar.
source : google

2. Sepeda balap.
Disebut juga dengan racing bike, sepeda ini dipakai di jalan raya atau lintasan balap beraspal dengan kecepatan yang tinggi. Sesuai dengan namanya, sepeda ini digunakan oleh para atlet balap sepeda. Sepeda balap dapat dipacu mencapai kecepatan 60 km/jam. Ciri yang khas dari sepeda balap adalah rangka sepeda yang lebih kecil, termasuk juga ukuran ban dan pelek, tapak ban yang relatif lebih halus, tidak terdapat shock breaker sama sekali, stang yang berbentuk agak melengkung di bagian ujung dan biasanya memiliki 3 buah gear depan dan 10 gear belakang.
source : google

3. Sepeda hybrid.
Sepeda hybrid atau hybrid bike juga tersedia di Bukalapak sepeda. Sepeda ini merupakan jenis sepeda perpaduan antara sepeda balap dan sepeda gunung. Penggunaan lazimnya adalah di jalanan beraspal atau jalan raya. Ciri-ciri dari sepeda ini adalah bentuk rangka yang mirip seperti sepeda gunung dilengkapi dengan shock breaker, diameter pipa dan ukuran roda mirip dengan sepeda balap namun bannya lebih lebar daripada ban sepeda balap serta memiliki permukaan yang lebih bertekstur.
source : google

4. Sepeda BMX.
Bicycle Motor Cross (X) merupakan nama asli dari sepeda BMX. Sepeda ini tidak seperti sepeda pada umumnya karena bentuknya lebih kecil dan lebih pendek daripada jenis sepeda lainnya. Sepeda ini lebih sering digunakan untuk mempertontonkan atraksi-atraksi ekstrim yang menjadi favorit para pria. Sama seperti sepeda balap, atraksi BMX ini juga dijadikan salah satu kompetisi yang bergengsi.
source : google

5. Sepeda lipat.
Sepeda lipat atau yang sering disebut dengan seli ini adalah solusi bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang praktis dan dinamis. Sepeda lipat ini juga saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang terutama bagi mereka yang ikut gerakan “Bike to Work” alias memakai sepeda untuk ke kantor/bekerja atau orang yang sedang travelling ke suatu tempat karena sepeda ini dapat masuk ke dalam bagasi mobil.
source : google

6. Sepeda onthel.
Bukalapak sepeda juga menyediakan sepeda ontel. Tahukah Anda? Sepeda onthel sebenarnya adalah jenis sepeda yang paling sering dikendarai oleh orang-orang jaman dahulu dan tenar hingga tahun 1970. Jenis sepeda ini juga kembali terkenal pada tahun 2000’an karena usianya yang terbilang cukup tua sehingga memiliki nilai historis dan kelangkaannya. Saat ini sudah banyak komunitas sepeda onthel di berbagai kota.
source : google


0 komentar:

Posting Komentar