5 Kelebihan Kredit tanpa Agunan tanpa Kartu Kredit untuk Lamaran

Omcau - Prosesi lamaran dalam pernikahan tidak bisa ditiadakan begitu saja. Rata-rata merasa keberatan karena biaya lamaran semakin mahal dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit lewat Tunaiku. Dengan meminjam KTA dari Tunaiku, Anda akan 5 mendapatkan kelebihan seperti ini.


1. Hati Jadi Lapang karena Sebagian Kewajiban Telah Gugur

Apa yang sering membuat kita resah, biasanya berkaitan dengan uang. Memang betul, bahwa uang tidak bisa membeli segalanya. Akan tetapi, tanpa uang, sebagian dari kebahagiaan tidak bisa terpenuhi, seperti urusan lamaran ini. KTA Tunaiku punya sifat bisa diajak kerja sama ketika Anda tidak punya jaminan dan juga kartu kredit.

Mengurus kartu kredit itu rata-rata dilalui dengan persyaratan yang sulit. Sebagai anak muda, tentunya Anda menginginkan yang serba praktis, bukan? Dengan tidak adanya ketentuan harus ada kartu kredit maupun agunan/jaminan, sepanjang lamaran, Anda tidak akan merasa resah sedikit pun. Soalnya satu-satunya jaminan adalah Anda sendiri.

2. Tidak Memberatkan Orang Tua

Anak yang baik tidak akan memberatkan orang tua. Apalagi untuk urusan yang murni merupakan urusannya. Orang tua hanyalah pendukung pada saat itu, bukan penopang biaya lamaran. Rata-rata untuk lamaran di desa sampai 5 juta. Sedangkan untuk di kota bisa sampai 10 juta Rupiah. Coba kalau biaya lamaran itu dilimpahkan pada orang tua semua?

Di sisi lain, saat adanya ketentuan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit, tanah orang tua Anda akan aman. Amat jarang anak muda yang akan menikah sudah jadi tuan tanah. Rata-rata juga belum lama bekerja. Satu hal yang perlu Anda perjuangkan adalah mencicil dengan tenaga biaya sendiri. Toh suku bunga di KTA Tunaiku hanya 3%.

3. Cocok untuk Anda yang Berpenghasilan Rendah

Dana dadakan dari Tunaiku ini memang disesuaikan untuk peminjam dari kalangan menengah ke bawah. Tentunya sebagai anak muda, rata-rata penghasilannya belum tinggi. Banyak pula yang baru merintis karier. Sedangkan urusan pernikahan itu wajib dan tidak bisa diganggu-gugat lagi.

Katakanlah Anda tinggal di desa. Kemudian perlu biaya untuk lamaran sebanyak 5 juta Rupiah. Nilai 5 juta itu kalau di Tunaiku bisa diangsur hingga jangka waktu 20 bulan. Maka, biaya untuk cicilan per bulannya hanya 425.000 Rupiah. Bahkan kalau penghasilan bulanan Anda 1 juta Rupiah pun bisa dengan mudah menutupi cicilan itu.

4. Tinggal Fokus ke Soal Resepsi Pernikahan

Mayoritas adat di Indonesia, seluruh rangkaian acara resepsi pernikahan berada di tempat perempuan. Sedangkan laki-laki kebagian jatah untuk melancarkan prosesi lamarannya saja. Apa yang harus Anda persiapkan mungkin bantu-bantu soal bagaimana menyusun acara yang diinginkan. Kemudian mengumpulkan mental sebelum ijab qobul.

Prosesi saat ijab qobul tidak bisa dijalani dengan setengah hati. Semuanya harus serba mantap. Bahkan saat proses “serah-terima”, harus diucapkan dengan lantang tanpa ragu-ragu. Coba kalau kredit yang Anda ambil pakai agunan. Pasti sepanjang resepsi pernikahan, Anda hanya memikirkan bagaimana cara menyelamatkan tanah atau surat berharga milik ortu.

5. Bisa Mulai Dicicil setelah Pernikahan

Sebagaimana yang disebutkan tadi, biaya pinjaman ini untuk menunaikan acara lamaran. Jadi bisa dikatakan, bahwa ini adalah dana yang mendadak dan tidak lama lagi Anda akan melangsungkan resepsi pernikahan. Ketika mencicil pinjaman sudah memiliki istri, jiwa dan hati Anda akan lebih semangat saat bekerja. Rasa-rasanya beban 400 ribu tidak masalah.

Itulah 5 kelebihan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dari Tunaiku. Pernikahan sesederhana apa pun pasti memerlukan biaya dengan angka di atas nilai 1 juta Rupiah. Walaupun di desa sekalipun. Kecuali kalau Anda hanya menikah tanpa walimahan atau hanya ke KUA saja. Tapi apakah kedua pihak setuju? Rasanya berat untuk bilang setuju.

0 komentar:

Posting Komentar