5 Tips Dekorasi Rumah untuk Terlihat Lebih Mewah

Omcau - Memiliki rumah yang nyaman dan juga indah pastinya membuat Anda jadi jauh lebih betah tinggal di dalamnya bukan, hal inilah yang membuat masyarakat rajin melakukan dekorasi rumah, sehingga tak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Hanya saja tak jarang dengan mendekor kembali maka pengeluaran juga membengkak, karena untuk membuat sebuah bangunan yang nyaman, maka ada banyak pengeluarannya, hal ini jugalah yang membuat bisnis di bidang properti masuk sebagai salah satu yang banyak digeluti oleh masyarakat. Mulai dari yang membeli kosongan kemudian mendekor dan menjualnya kembali, ataupun hanya sebatas jual beli biasa saja.

Jika berbicara mengenai desain rumah sendiri, maka ada banyak sekali gaya yang dapat Anda coba, hanya saja belakangan ini masyarakat memang jauh lebih tertarik dengan membuat sebuah rumah berkonsep minimalis modern. Tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan, mengingat harga tanah yang kian lama semakin mahal, membuat masyarakat kemudian beralih dari membangun rumah tipe lega, menuju ke minimalis.


Namun juga tak memungkiri bahwa dengan tipe rumah semacam ini, Anda tetap bisa mendapatkan penampilan yang mewah di bagian dalamnya, kunci utama memang terletak pada dekorasi rumahnya tersebut. Setidaknya begitu ini ada beberapa tips dekorasi rumah Anda agar tampil lebih mewah, diantaranya adalah:

  1. Gunakan warna yang hangat untuk cat wallpaper Anda, warna-warna seperti kuning, kemudian putih dengan tambahan gold di bagian dalamnya sangat efektif di dalam memberikan kesan yang mewah, tanpa harus mengganti beberapa furniture di bagian dalamnya. Warna hangat ini juga memudahkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak asupan matahari di dalam ruangan, mencegahnya menjadi tampak gelap.
  2. Ganti lampu biasa dengan chandelier, lampu gantung yang satu ini sangat identik dengan tampilan rumah yang mewah, meskipun pada dasarnya rumah tersebut hanyalah jenis biasa, untuk itu mulai mengganti lampu yang ada di dalam ruangan dari jenis biasa memakai chandelier tersebut.
  3. Pajang souvenir travelling Anda, untuk hiasan sendiri jangan lagi menempatkan bingkai foto atau sejenisnya, karena ini akan memberikan kesan sederhana, sebagai gantinya maka bisa memajang lukisan yang Anda dapatkan dari travelling ataupun juga bentuk pajangan souvenir lainnya misalnya adalah miniatur. Hiasan yang satu ini akan membuat ruangan tampil lebih klasik dan juga elegan.
  4. Jika Anda memiliki rumah lebih dari satu lantai, maka jangan lagi mengaplikasikan jenis tangga dengan adanya pembatas maupun sanggahan, pilih yang modelnya tanpa sanggahan maupun pembatas, model tangga yang satu ini belakangan ini banyak digemari oleh masyarakat, tentunya untuk memberikan tampilan yang lebih klasik dan juga tampak wah. Biasanya disusun dari papan-papan panjang.
  5. Tambahkan lemari panjang untuk menyimpan koleksi-koleksi buku, kemudian untuk menempatkan koleksi buku di dalam rumah Anda, jangan hanya disimpan di dalam kamar saja, melainkan bisa ditaruh di ruang bersantai atau ruang keluarga dengan nama bahkan adanya lemari besar dan tinggi. Nantinya seluruh koleksi bisa ditata sampai ke bagian atas.
Sangat mudah bukan, tak harus keluar terlalu banyak uang untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah, cukup gunakan barang-barang seadanya saja dengan pemilihan warna dan dekorasi rumah yang tepat. Dengan memiliki rumah yang nyaman dan juga cantik tentunya akan membuat Anda lebih betah tinggal di dalamnya, juga bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar