Tips Memilih Lemari dan Ide Kreatif Lemari Pakaian Minimalis


Omcau - Lemari merupakan tempat penyimpanan pakaian dan beberapa digunakan untuk menyimpan sepatu. Bagi semua orang lemari sangat penting terutama untuk menghindarkan baju dari berbagai kotoran dan debu yang berada dalam ruangan. Selain itu dengan adanya lemari berbagai baju dan celana dapat tersimpan lebih rapi dan selalu siap untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Saat ini lemari pakaian minimalis yang paling banyak dicari karena selain memiliki ukuran yang kecil dan sederhana dan berfungsi ganda. Hal ini dipilih karena ruangan kamar yang kecil dan untuk lebih mudah memadukan konsep interior kamar yang sudah ada.

Saat ini beberapa lemari multifungsi sudah terdapat pada situs belanja online terpercaya. Lemari ini tentunya perlu dipilih sesuai dengan beberapa tips supaya lemari yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah tips memilih lemari untuk kamar yang kecil diantaranya:

  • Ketahui berapa luas lahan kosong di dalam kamar. 
  • Sesuaikan dengan jumlah orang yang tinggal di dalam kamar, jika ditempati dua orang maka pilih lemari yang memiliki sekat atau pintu yang terpisah. 
  • Pilih lemari dengan desain minimalis karena lebih mudah menyatu dengan berbagai perabotan kamar lainnya. Selain itu memberikan nilai seni pada desain interior kamar karena sangat cocok untuk hunian yang tidak memiliki banyak ruangan. 
  • Gunakan warna lemari minimalis yang membuat efek kamar lebih luas, dengan cara menyesuaikan warna lemari dengan tema warna kamar atau warna dekorasi yang digunakan atau pilih warna lemari yang netral.
Beberapa tips ini perlu diketahui supaya dapat memilih sesuai dengan ruangan kamar minimalisnya. Saat ini lemari dirancang bergabung dengan tempat tidur, sehingga akan lebih menghemat tempat. Ruangan kamar akan menjadi terlihat besar dengan menggunakan model ini. Selain itu juga, ada lemari yang gabung dengan meja belajar sehingga kamar tidak perlu meja tambahan lainnya. Ada juga lemari minimalis dengan beberapa ide kreatif yang membuat ruangan menjadi difungsikan untuk menjadi lemari kecil.

Berikut adalah beberapa ide untuk lemari pakaian minimalis kreatifnya:

  • Memanfaatkan kayu dan pipa untuk menyimpan baju dan aksesoris, biasanya menggunakan salah satu bagian kamar yang kosong. 
  • Sudut pojokan ruangan yang masih kosong untuk menggantung pakaian dan beberapa aksesoris lainnya untuk membuat pajangan pada bagian tersebut. 
  • lemari terbuka dan laci tertutup, lemari ini tanpa pintu sehingga terbuka dan dapat digunakan untuk menyimpan pakaian dan juga sepatu. 
  • Menggunakan rak dan gantungan dan dicat dari bahan dasar logam untuk pakaian, letak tas dan sepatu beberapa aksesoris lainnya. 
  • Lemari dengan beberapa bagian, untuk baju yang menggunakan hanger, untuk baju yang dilipat dan laci yang dibawahnya untuk sepatu.
Lemari minimalis dengan multifungsi sudah dapat diakses pada situs jual beli online terpercaya. Lemari ini banyak dipilih karena desain dan modelnya yang sederhana. Biasanya memiliki warna kayu dan warna yang ditawarkan lebih netral. Untuk kamar anak kecil juga sudah tersedia lemari minimalis dengan fungsi ganda dan biasanya memiliki warna yang lebih lucu dan warna yang terang.

Lemari pakaian minimalis juga perlu dirawat dengan cara dengan memberi kapur anti serangga pada bagian dalamnya. Lap bersih bagian luar dari lemari supaya tetap bersih dan tampak baru. Dengan lemari minimalis ini juga pengguna dapat menyimpan beberapa aksesoris ataupun sepatu yang digunakan pada bagian yang kosong. Merawat lemari akan memperpanjang usia lemari minimalis.

0 komentar:

Posting Komentar