Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Simak Manfaatnya!

Omcau - Susu kental manis memiliki banyak varian rasa. Dengan kemasan sachet, susu kental manis sering dianggap lebih praktis. Meskipun banyak isu yang beredar mengenai bahaya susu kental manis, nyatanya susu jenis ini tetap eksis di pasaran. Berikut manfaat dari susu ini.  


Memiliki Kandungan Protein  

Layaknya susu jenis lain, susu kental manis juga mengandung protein. Kandungan protein baik untuk sel-sel tubuh. Protein berguna untuk meregenerasi sel yang berjalan lambat. Sehingga jika mendapat luka bisa segera sembuh secara alami. 

Mengandung Karbohidrat  

Ternyata karbohidrat tidak hanya terdapat dalam nasi. Dalam susu kental manis juga terdapat kandungan karbohidrat yang bermanfaat sebagai sumber energi dalam tubuh. Sehingga Anda bisa kuat menjalani hari dengan beragam aktivitas. 

Mengandung Lemak  

Susu kental manis yaitu jenis susu dengan kandungan lemak paling tinggi. Maka dari itu, cocok dikonsumsi oleh anak yang kurus. Untuk itu, anak di atas 6 tahun boleh meminumnya maksimal 3 kali sehari dengan satu gelas. Susu kental manis tidak berbahaya, asalkan tidak diberikan untuk anak di bawah 6 tahun.  

Terdapat Kandungan Vitamin A  

Vitamin A dalam susu kental manis berguna untuk indera penglihatan. Agar terhindar dari berbagai gangguan fungsi mata seperti miopi hingga katarak, Anda dianjurkan mengonsumsi vitamin A. Selain itu, vitamin A bisa menjernihkan penglihatan. 

Terdapat Kandungan Vitamin D3  

Vitamin D3 juga ada dalam susu kental manis. Jenis vitamin yang satu ini dapat larut dalam air. Sehingga aman dan sangat berguna bagi tubuh. Vitamin D3 berfungsi bersinergi dengan kalsium dan fosfor untuk membantu penyerapan kedua mineral tersebut.  

Mengandung Kalsium dan Fosfor  

Kalsium dan fosfor bagus untuk pembentukan tulang. Dalam susu kental manis juga terdapat kedua zat ini sehingga baik untuk kesehatan tulang Anda. Manfaat ini bisa membuat Anda berpikir ulang tentang bahaya susu kental manis. Terlebih susu kental manis baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak.  

Manfaat susu kental manis sangat banyak sekali. Sebaiknya Anda tidak lagi ragu untuk mengonsumsinya karena susu kental manis tidak berbahaya. Namun perlu diingat, susu jenis ini tidak diperuntukkan bayi. Dalam kemasan produk ini juga sudah tercantum hal tersebut

0 komentar:

Posting Komentar