Transaksi Uang Online : Ganti Nomor HP SOBATKU? Begini Caranya!

Omcau - Transaksi uang online saat ini sedang sangat digalakkan. Tampaknya memang ada banyak orang yang saat ini mendukung gerakan transaksi tanpa uang tunai atau cash-less. Transaksi online ini dinilai sebagai metode transaksi yang sangat mudah, aman, dan praktis. Dikatakan mudah, karena kita tinggal klik untuk membayar dan aman karena berarti kita tidak harus membawa banyak uang tunai saat berbelanja. 
 
Saat ini ada banyak sekali fasilitas transaksi online yang bisa anda manfaatkan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sekarang pembayaran online bisa dijangkau dengan mudah menggunakan aplikasi di smartphone anda. Salah satu aplikasi transaksi online yang bisa anda gunakan adalah SOBATKU. 
 
SOBATKU merupakan fasilitas simpanan online yang bisa anda gunakan untuk menabung dan melakukan beragam jenis transaksi. Melalui SOBATKU, menabung dan transaksi apapun bisa dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi di smartphone.  
 
 

SOBATKU Aman Digunakan 

Penggunaan fasilitas transaksi uang online sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Sayangnya, banyak orang yang masih kurang yakin menggunakan fasilitas ini. Banyak yang masih merasa bahwa transaksi secara online kurang aman untuk dilakukan. Apalagi sekarang ada banyak kasus cyber crime dan penipuan transaksi online.  
 
Tapi tenang, jika anda melakukan transaksi online melalui SOBATKU maka anda tak perlu khawatir akan ancaman cyber crime. SOBATKU memiliki fitur keamanan yang sangat baik. Akun anda akan dilindungi Personal Identification Number atau PIN yang dirangkap dengan adanya One Time Password (OTP) dan security question-answer. 
 
Semua fitur keamanan yang disediakan oleh SOBATKU ini ada untuk menjaga akun anda agar bisa melakukan transaksi secara aman. Penggunaan fitur keamanan di SOBATKU ini sudah terintegrasi dengan nomor HP yang anda gunakan secara aktif. Jadi, bisa dikatakan bahwa akun SOBATKU memiliki kualitas keamanan yang baik dan dapat digunakan secara pribadi untuk diri anda sendiri. 
 

Bagaimana Jika Anda Ganti Nomor HP? 

Agar anda bisa menggunakan fasilitas dari SOBATKU, maka anda harus memiliki nomor HP yang masih aktif. Semua data yang dimiliki oleh SOBATKU akan terintegrasi dengan nomor HP anda. Ketika anda lupa PIN maka anda bisa melakukan perubahan PIN dan agar bisa mengganti PIN maka anda harus mendapatkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP anda. 
 
Namun, pada beberapa kasus ada kondisi dimana nomor HP kemudian harus diganti. Kondisi ini juga pernah terjadi pada saya dimana nomor HP yang saya gunakan untuk mendaftar akun SOBATKU tidak bisa diaktifkan kembali. Karena tidak bisa diaktifkan kembali maka saya harus mengganti nomor HP dan otomatis saya harus langsung mengganti nomor HP yang dipakai di akun SOBATKU. 
 
Hal pertama yang saya lakukan adalah login menggunakan HP lain yang memiliki aplikasi SOBATKU. Kemudian, saya masukkan nomor HP lama saya serta PIN. Setelah masuk ke akun saya, saya langsung menuju menu pengaturan dan memilih ubah nomor HP. Selanjutnya saya tinggal memasukkan nomor HP baru dan menunggu kode OTP masuk ke nomor HP yang baru. 
 
Jadi, tak perlu cemas jika HP hilang atau nomor HP tidak bisa digunakan lagi. Anda bisa membeli nomor baru dan langsung melakukan penggantian nomor. SOBATKU memiliki fitur keamanan yang sangat baik ditambah mudah untuk diakses dalam kondisi apapun. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi SOBATKU dan buat akun pribadi anda untuk melakukan beragam transaksi uang online.

0 komentar:

Posting Komentar