5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dipakai untuk Kencangkan Kulit

Omcau - Punya kulit yang mulai kendur dan berkeriput bisa membuat Anda tak percaya diri dengan penampilannya. Tapi tenang, Anda bisa mengatasinya dengan berbagai masker wajah yang bisa mengencangkan kulit. Selain mudah dibuat, masker-masker tersebut juga bisa dirasakan khasiatnya secara cepat. Apa saja masker itu? 

masker wajah

1. Putih Telur 

Sejak dulu putih telur memang sudah digunakan untuk bahan alami yang bisa mengencangkan dan menutrisi kulit wajah. Sebab, putih telur mengandung hydrolipid. Untuk mendapatkan khasiat ini, Anda cukup membersihkan wajah lalu mengoleskan putih telur ke atasnya saja. Oleskan secara merata dan biarkan sampai masker tersebut kering lalu bilas. 

2. Lidah Biaya 

Selain itu, Anda juga bisa coba mengencangkan kulit dan lawan penuaan dini dengan menggunakan masker dari lidah buaya. Selain bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar di kulit, lidah buaya mengandung asam malat yang berguna untuk mengencangkan kulit kendur. 

Selain itu, kandungan pada lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan elastisitas kulit kembali sekaligus untuk fungsi melembapkan. Untuk mendapatkan khasiat ini, Anda bisa mengambil daging lidah buaya dan oleskan secara merata di wajah dan leher. 

3. Buah Pisang 

Buah pisang ternyata juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Sebab, buah pisang kaya akan zat besi, potasium, magnesium, dan berbagai jenis vitamin seperti A, B, C, dan D. Namun, ketika menggunakannya, pastikan Anda menggunakan buah pisang yang sudah matang karena kandungan mineral dan vitamin di dalamnya sudah maksimal. 

Anda bisa mencampur buah pisang yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes sari jeruk lemon. Setelah itu, tinggal aplikasikan saja masker wajah dari buah pisang ini ke wajah Anda. Biarkan selama 20 menitan di wajah dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan setidaknya dua kali seminggu. 

4. Buah Pepaya 

Selama ini mungkin Anda hanya tahu buah pepaya hanya digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Padahal, buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit yang kendur. Sebab, buah pepaya mengandung vitamin A dan antioksidan serta vitamin C yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan kulit dan melancarkan pembuatan kolagen. 

Anda hanya perlu mencampurkan seperempat buah pepaya dan 1 hingga 2 sendok makan tepung beras. Haluskan semuanya dan aplikaskan pada wajah selama lebih kurang 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan gunakan dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

5. Alpukat 

Buah lain yang ternyata juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah bila digunakan sebagai masker atau produk skincare lain adalah alpukat. Buah ini bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga akan menjauhkan kerutan dini di wajah dan garis mata. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa menghaluskan sebuah alpukat. 

Campurkan dengan sedikit perasan lemon yang berguna untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit. Selain itu, kandungan yang ada di dalam lemon tersebut berupa vitamin C juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Tinggal aplikasikan saja ke wajah dan leher lalu tunggu beberapa saat sampai kering sebelum dibilas menggunakan air hingga bersih. 

Itulah beberapa jenis masker wajah yang bisa Anda gunakan untuk mengencangkan kulit dan membebaskan wajah dari bahaya penuaan dini. Kalau tak mau ribet buat sendiri, Anda bisa menggunakan masker dari Kiehls saja. Ada banyak produk Kiehls yang bisa Anda gunakan untuk mencegah penuaan dini yang sudah terbukti kualitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar