Varian Kitchen Set Minimalis Sesuai Bentuk Bangunan

Omcau - Luas bangunan menjadi satu faktor utama yang harus diperhatikan sebelum Anda menentukan konsep rumah yang ingin dibuat. Pemilihan perabot yang sesuai dengan konsep ini harus benar-benar diperhatikan agar Anda dapat mengoptimalkan fungsi masing-masing perabot. Nah, berikut ini varian kitchen set minimalis yang bisa Anda pilih sesuai bentuk bangunan.  
   
kitchen set minimalis

Single Line 

Bentuk dapur dengan satu garis lurus ini sangat cocok untuk digunakan pada area hunian yang sempit seperti apartemen atau perumahan dengan tipe 32 atau 36. Meski area dapur kotor dan dapur bersih menjadi satu, namun keberadaannya bisa diatur dengan sedemikian rupa dengan tetap menjaga kebersihan agar dapur tetap nyaman saat digunakan.  

Dengan area terbatas, tentunya benda yang ditempatkan hanya perkakas yang sering digunakan saja. Karena Anda harus lebih sering menjaga kebersihan dapur agar tetap nyaman saat digunakan, maka material keramik atau granit untuk lantai merupakan pilihan terbaik.  

Pilihan dapur ini juga bisa Anda gunakan saat rumah yang Anda miliki berbentuk menyerupai huruf L yang harus mengatur sedemikian rupa ruangan yang terdapat didalamnya agar rumah terkesan luas. Jika Anda memiliki lahan yang seperti ini, maka desain kitchen set ini bisa Anda terapkan dengan sedikit inovasi untuk membuatnya menjadi tempat yang nyaman saat digunakan.  

L-shape 

Desain kitchen set yang satu ini bisa Anda terapkan ketika ingin memiliki konsep dapur terbuka yang memaksimalkan lahan sempit. Konsep yang satu ini selain menghemat ruang juga memberikan efekpsikologis yang baik bagi penghuninya dengan meningkatkan rasa kekeluargaan dan kehangatan walau memiliki aktivitas yang berbeda. 

Jika Anda tidak suka dengna konsep dapur terbuka, Anda juga bisa membuatnya dengan ruang tersendiri untuk memberikan kenyamanan serta ruang gerak lebih ketika memasak. Dengan adanya extra space di sudut ruangan, Anda bisa menempatkan benda-benda kecil agar tidak tercecer. Desain ini bisa diterapkan untuk ruang mungil atau pun pada ruang yang lebih luas.  

Double Line 

Pilihan kitchen set minimalis lain yang bisa diterapkan dengan luas bangunan minim adalah double line atau bentuk koridor. Dapur jenis ini memiliki dua buah cabinet yang terletak pada sisi kanan dan kiri dapur dengan area tengah yang kosong dan bisa dimanfaatkan untuk meletakkan perabot lain seperti kulkas aga lebih efektif. 

Untuk ruang minim, Anda bisa menempatkan cabinet berukuran 3x3. Model dapur dengan konsep mini bar ini bisa juga diaplikasikan pada bangunan dengan luas berlebih dengan penataan serta pemilihan material yang lebih variatif. Harga kitchen set ini juga bervariasi sesuai dengan banyaknya cabinet yang Anda gunakan.  

Untuk mewujudkan dapur impian agar sesuai dengan bentuk bangunan serta budget yang dianggarkan, Anda bisa berkerjasama dengan Fabelio. Selain mendapatkan kitchen set, Anda pun bebas berkonsultasi dengan tim desain tanpa dipungut biaya apapun. Harga kitchen set yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, tergantung model serta material yang Anda pilih. 

0 komentar:

Posting Komentar