Nutrisi Agar Hamil Sehat

Omcau - Saat sedang hamil, jumlah kebutuhan bagian nutrisi semakin bertambah. Ya, hal ini dikarenakan memang ibu hamil juga harus memenuhi segala kebutuhan nutrisi begitu juga untuk janinnya. Nutrisi sendiri memiliki guna untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangannya. Dan salah satu nutrisi yang penting dan perlu dipenuhi kebutuhannya saat hamil adalah kalsium.  

Karena apabila anda mengalami kekurangan kalsium dan diabetes sama mengerikannya, coba saja klik link : https://www.guesehat.com/terapi-endovaskular-pengobatan-luka-diabetes-tanpa-diamputasi. Bukan tanpa sebab, penyakit yang bermacam-macam seperti kekurangan kalsium dan diabetes jadi salah satu hal yang perlu dihindari, termasuk pada ibu hamil. 

nutrisi ibu hamil

Salah Satu Nutrisi Untuk Ibu Hamil 

Seperti yang kamu ketahui selama ini, kalsium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan untuk membangun tulang yang kuat. Dan selama hamil, maka kebutuhan kalsium ibu juga bertambah karena kalsium diperlukan untuk membangun tulang serta gigi janin dan saat di dalam kandungan.  

Pada bagian gigi, sebenarnya sudah terbentuk saat janin masih berada di dalam kandungan. Namun, gigi tersebut baru bisa muncul dari dalam gusi daat bayi sudah berusia kurang lebih sekitar 5 bulan. Kemudian, tak hanya untuk pertumbuhan tulang dan gigi saja, nutrisi kalsium juga diperlukan untuk pertumbuhan hati, kemudian saraf, dan otot janin yang sehat.  

Selain itu juga, untuk mendukung semua perkembangan detak jantung janin yang normal,kemudian bisa mendukung kemampuan tubuh janin di dalam membekukan darah. Bagi ibu yang sedang hamil, kalsium tersebut juga dapat membantu mengurangi risiko hipertensi. Waktunya yakni saat hamil dan preeklampsia. Jika ibu hamil merasakan hipertensi dan preeklampsia dapat berdampak cukup buruk. 

Nutrisi kalsium ini tak dapat dihasilkan oleh tubuh sendiri, sehingga kebutuhan kalsium harus dipenuhi dari luar. Sumber kalsium dari luar yakni berasal dari makanan dan suplemen. Dan saat ibu hamil kurang bisa memenuhi kebutuhan kalsium untuk janin tersebut, maka ia justru akan ambil kalsium dari tulang ibu. Hal ini juga bisa ganggu kesehatan tulang ibu sendiri. 

Kebutuhan kalsium untuk ibu hamil, yakni harus bertambah sebanyak 200 mg dari kebutuhan biasanya. Sebenarnya, kalsium untuk ibu hamil adalah berbeda-beda, tentunya tergantung dari usianya. Jika ingin anak cerdas, kamu juga bisa mengetahuinya di sini : https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas/slideshow/kalsium.

0 komentar:

Posting Komentar